Selasa, 22 Maret 2011

Telaga Sarawandori, Yapen - Serui

Telaga Sarwandori

Wisata PapuaQ -  Pulau bagian Timur Indonesia ini memiliki banyak keindahan yang tersembunyi. Selain Raja Ampat, masih ada satu lagi tempat yang bisa Anda kunjungi diwaktu libur panjang nanti bersama kerluarga. Mengunjungi Telaga Sarawandori, bagai mutiara indah yang masih tersembunyi di Papua karena belum diketahui orang dari luar Papua.
    Telaga ini memiliki pantai biru bercampur hijau. Dengan keasrian tempat ini masih benar-benar asli, cantik tanpa ada dandanan prasarana apapun. Di tambah lagi dengan lautan yang biru bercampur dengan air tawar dari telaga. Telaga Sarawandori ini merupakan perpaduan air laut dan air tawar.
  Warna airnya kehijauan sangat bening hingga bintang laut pun mudah untuk diambil. Rimbunnya hutan di tepi telaga, menjadi sangat sejuk dan asri. Perjalanan panjang yang sungguh menyenangkan, seperti berada di negeri dongeng tanpa ada sampah yang bertebaran.

     Obyek wisata ini dikelola oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Yapen Waropen di Serui sangat jauh dari keramaian dan masih amat alami. Ini bisa menjadi liburan Anda dan keluarga menjadi tidak terlupakan. Telaga Sarawandori ini menyimpan potensi wisata bahari yang menarik wisatawan, karena telaga ini benar-benar masih "perawan" bening dan berwarna biru. Pemerintah Kabupaten Yapen membangun pondok-pondok istirahat .



     Telaga berwarna biru dengan panorama yang sangat indah ini terletak di desa Sarawandori, sekitar 5 km dari kota Serui, ibukota kabupaten Yapen, Papua dan kurang lebih memakan waktu perjalanan sekitar 45menit-1jam. Di sini dibangun sebuah objek wisata yang ramai dikunjungi oleh masyarakat kota Serui pada hari Minggu dan hari-hari libur lainnya. Selain sebagai objek wisata juga tersedia rumah-rumah untuk tempat istirahat melepas lelah sambil bermalam.
     Telaga yang diapit dua tanjung di bagian Barat Kota Serui itu pernah menjadi tempat persembunyian kapal perang tentara sekutu pimpinan AS ketika perang dunia ke-II melawan Jepang dimana pasukan sekutu dibawah komando McArthur membumi-hanguskan Kota Hiroshima dan Nagasaki. Siapkan liburan akhir tahun Anda, berkunjung ke Telaga Sarawandori, Papua. Di jamin akan membuat anda ingin kembali lagi ketelaga Sarwandori ini.


Sumber : griyawisata.com

1 komentar:

  1. Tolong Apload Picures terbaru saat ini tentang telaga Sarwandore

    BalasHapus