Selasa, 29 Maret 2011

Buah Pala - Fakfak

Buah Pala di Kota Fakfak


Wisata PapuaQ - Kota fakfak merupakan kota yang cukup memiliki nuansa sejarah, purbakala dan penuh tantangan. Kota tersebut berada di tebing-tebing batu. Di kota itu, kita juga dapat melihat bandara berada di atas bukit batu yang di ratakan, jadi kalau pilotnya ngga pinter alias memang kurang ahli maka pesawat yang mendarat bisa langsung nyemplung ke laut.







       Untuk mencapai ke kota tersebut, ditempuh dengan 2 jalur yaitu Laut dan Udara. Kalau naik Kapal Laut melewati Maluku atau Sorong, sedangkan kalau naik pesawat, kalau dari sorong akan transit di Kaimana dulu, baru dilanjutkan ke Fakfak.






        Sesampai kekota tersebut, kita bisa menemui buah yang paling terkenal yaitu buah PALA. Buah Pala disini memiliki perbedaan rasa antar pala yang berada di daerah lain. Pala di kota FakFak ini sungguh terasa lebih manis dan tidak sepat atau masem. Pala yang tersebar di hutan-hutan Fakfak memiliki spesies berbeda dengan yang ada di tempat-tempat lain sehingga produksi olahannya akan memiliki daya saing tinggi.


SUMBER : Griyawisata.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar