Sabtu, 17 November 2012

Pulau Batanta "Raja Ampat" - Sorong

Pulau Batanta 

Wisata PapuaQ - Batanta merupakan salah satu dari empat pulau terbesar di kepulauan Raja Ampat di provinsi Papua . pulau ini memiliki total luas 453 km ² . Pulau-pulau utama lainnya di kepulauan ini adalah Salawati , Misool dan Waigeo . 
   
   Air Terjun Batanta berada di Pulau Batant di kawasan Kepulauan Raja Ampat. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 10 meter.
   Di balik air terjun, ada sebuah gua kecil. Gua itu bisa menampung sekitar lima orang. Di dalam gua ini bisa duduk sambil melihat pemandangan dari balik tirai air. Jika beruntung, terkadang bisa terlihat pelangi yang sangat indah

  Untuk mencapai lokasi dengan menaiki speed boat menyebrangi lautan selama 30 menit ke sebuah muara di dekat Desa Arefi di pesisir pantai Pulau Batanta. Selanjutnya menyusuri sungai ke arah pedalaman melewati hutan bakau sekitar 1 km dari muara sungai. Perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki karena air sungai yang semakin dangkal. Medan yang diallui cukup licin karena memasuki hutan bakau yang berlumpur.

      Setelah berjalan 10 menit sampailah ke sebuah air terjun setinggi kurang lebih lima meter, namun air terjun itu bukan air terjun Batanta. Perjalanan pun dilanjutkan melalui perbukitan yang cukup curam sebelum bertemu kembali dengan sungai. Dan akhirnya setelah menyusuri sungai selama kurang lebih 30 menit sampailah di Air Terjun Batanta.



SUMBER : www.indonesia.travel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar