Sabtu, 17 November 2012

Danau Kamaka - Kaimana.

Danau Kamaka 

Wisata PapuaQ -  Danau Kamaka terletak di Desa Lomira yang dikenal juga sebagai Desa Kamaka. di Teluk Triton, Kaimana, Provinsi Papua Barat, danau ini memiliki panjang sekitar 30 kilometer dan lebarnya sekitar 1 kilometer, membentang dari Desa Kamaka ke Desa Saria. Masyarakat setempat menamakan danau ini sebagai Danau Amafata. 
    Danau Kamaka terbilang unik karena memiliki perbedaan ekstrim antara pasang dan surutnya dalam jangka waktu 5 hingga 8 tahun. Selama surut, masyarakat setempat biasanya menggunakan danau untuk menanam tanaman. Anda dapat menemukan lobster segar di danau ini.

    Karena Anda harus berjalan kaki menuju Danau Kamaka, Anda harus memiliki kondisi fisik yang baik. Dengan panjangnya sekitar 30 kilometer maka lama perjalanan akan memakan waktu lebih dari satu hari untuk berkeliling di sekitar danau ini. 
     Untuk menjelajah ke Danau Kamaka, akan jauh lebih baik jika Anda membawa persediaan makanan Anda dari Kaimana karena persediaan makanan terbatas di desa Kamaka. Biaya untuk menyewa perahu panjang atau kapala cepat di Papua Barat cukup mahal. 
 Mengunjungi Danau Kamaka dengan berkelompok akan membantu mengurangi biaya transportasi yang mahal.


SUMBER : www.indonesia.travel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar